logoblog

Cara Melihat Chat Whatsapp yang Dihapus (Delete Message)

5/05/2024


Hai guys! Balik lagi ke Belajar Kuyy! Kali ini kita bakal bahas cara melihat chat whatsapp yang dihapus. Mungkin bakal banyak yang belum tahu ya sama fitur ini hehe. Langsung ajadeh kita bahas.

Ilustrasi "delete message" Whatsapp


Buat kalian yang semua yang pake aplikasi Whatsapp pasti udah tau nih sama fitur delete message, nah fitur ini singkatnya digunakan utk menghapus pesan yang kita kirim. Fitur ini diperlukan mungkin karena kita salah kirim atau menghapus jejak chat lama. 

Ketika lawan bicara kita men-delete message kita pasti dibuat penasaran. "Apa sih yang dia kirim tadi?" Apalagi kalau yang delete message-nya crush kalian hahaha pasti kepikiran terus. 

Nah, fitur yang akan kita bahas ini bisa mengetahui chat apa yang dihapus. Tanpa perlu berlama-lama langsung kita ke intinya.

Pertama, disclaimer dulu kalau saat ini saya baru mencoba fitur di HP Samsung. Sepertinya di Android merk lain seharusnya juga bisa. Namun, untuk di iphone saya coba kulik belum ketemu hehe.

Kedua, buka Settings di smartphone kalian, lalu pilih menu Notifications

Langkah ke-2

Ketiga, pilih menu Advanced Settings
Langkah ke-3

Keempat, pilih menu Notification History


Langkah ke-4

Kelimaaktifkan notification history dari off menjadi on (apabila belum diaktifkan). Akan muncul beberapa recent notification yang muncul dari berbagai macam aplikasi. Biasanya hanya akan memunculkan 5-10 notifikasi.
Langkah ke-5

Keenam, scroll lagi kebawah, kita hanya akan fokus pada notifikasi pada aplikasi Whatsapp.

Langkah ke-6

Akan ada lebih dari 50 recent chat yang muncul dan berurutan dari menit ke menitnya. Cara kerja dari fitur ini adalah menyimpan semua notifikasi yang masuk dari berbagai aplikasi salah satunya Whatsapp. 

Ada kekurangan dari fitur ini adalah tidak dapat memunculkan gambar/stiker karena notifikasi yang muncul hanya "sent you images" atau "Sticker".

Untuk mencobanya silakan dicoba dengan teman/sahabat kamu dan coba kirim pesan kemudian dihapus. Mudah-mudahan tutorial ini dapat membantu. Sekian dan terimakasih.
logoblog

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
June 5, 2024 at 9:44 PM delete

Biasanya sih pakek apk pihak ketiga🤣

Btw kalo tertarik dunia teknologi bisa kunjungi pengetahuanku19.blogspot.com

Reply
avatar